kudhana file's

Serah Terima Rumah

Posted by Kudhana pada Desember 28, 2009

Puji Tuhan akhirnya serah terima rumah di jasmine e2/12a terealisasi juga, setelah selama kurang lebih  13 bulan jika di hitung dari janji pemasaran GDC dan 10 bulan jika di hitung dari tanggal akad kredit sesuai PPJB. Tepatnya tanggal 24 Desember 2009 saya dan istri melakukan serah terima secara resmi rumah tersebut, ada sedikit rasa lega menyelimuti hati, karena permasalahan rumah paling tidak sudah ada titik terang dan “mungkin” tidak lagi menjadi beban pemikiran yang berat di kepala. Memang satu minggu sebelumnya saya sudah di ajak bertemu dengan pihak GDC untuk melakukan pengechekan terhadap bangunan dan fasilitas dirumah yang akan diserah terimakan. Ternyata pada saat itu masih ada beberapa item yang masih mengganjal karena memang tidak sesuai dengan yang dijanjikan dan ada beberapa bagian rumah yang masih memiliki kekurangan. saat itu saya sempat kesal juga, bahkan rumah yang akan serah terima pun masih ada kekurangannya dan belum benar – benar sipa untuk di serah terimakan, pihak developer menjanjikan akan segera memperbaiki semua kekurangan yang ada, dalam hati kecil saya sempat ragu juga dengan jawaban yang seperti ini, mengingat pengalaman – pengalaman yang lalu di mana setiap keluhan akan mendapat respon yang lambat dari pihak developer.

Ternyata ketakutan saya tidak mendasar, karena beberapa hari setelah cek rumah bersama tersebut perbaikan atas segala komplain saya segera di lakukan (mungkin ini komitmen developer seperti yang sudah di janjikan), dan semoga hal ini tidak hanya di alami oleh saya pribadi saja tapi juga oleh konsumen yang lain juga.

3 Tanggapan to “Serah Terima Rumah”

  1. swiny adestika said

    Mas, saya desty, saya baru berniat mengambil rumah di GDC di cluster melati. Saya mau menanyakan gimana profesionalisme si developer, mengingat dari hasil browsing, saya banyak menemukan kekurangan dari developer. Lalu apakah akan dipersulit dalam mendapatkan apa yg udah menjadi hak pembeli?? Kalo menurut pendapat pribadi mas, GDC itu bagaimana?? Apakah sebaiknya saya jadi mengambil rumah tersebut atau sebaiknya tidak usah?? Terima kasih untuk masukannya.

    Best Regards,

    Desty

  2. Kudhana said

    Salam Mbak Desty

    secara umum, (pendapat saya pribadi) untuk lokasi GDC cukup strategis, dan ini baik untuk investasi kita, tetapi jujur saja berhadapan dengan developer GDC tidak sesemudah awal mula ketika kita akan membeli rumah tersebut (Bisa di baca lewat postingan saya yang lain) di butuhkan kesabaran dan ketahanan mental yang “lebih” ………
    pada awal mula kami berjuang sendiri sendiri untuk mendapatkan hak kami dan itu sangat berat, tetapi sekarang sudah ada paguyuban warga GDC, sehingga jika ada masalah dengan pihak GDC sehubungan dengan rumah yang kita beli akan lebih mudah penanganannya karena di lakukan kolektif dan terkoordinir. dalam arti konsumen tidak jalan sendiri – sendiri.
    untuk masalah jadi atau tidak mengambil rumah di GDC saya pikir mbak desty bisa mengambil keputusan dengan menimang untung ruginya berdasarkan fakta yang ada di internet dan di milis GDC

    oh iya silahkan gabung di milis GDC yang sudah ada untuk mendapatkan informasi terupdate

    suwun

  3. Laras said

    Mas, aku udah ambil rumah KPR di cluster Puri Insani 2, untuk tahun 2011 ini kira2 masalahnya masih sama ga yah mas? tau ttg cluster itu ga mas? aku pikir dengan mengambil KPR maka masalah sertifikat dan lain2nya bisa terjamin, tapi aku baca2 masih ada ajah yg complain mas meski sudah KPR…mohon pencerahannya yah mas, aku ambil KPR di BTN depok,,,,bagus ga yah cabang Bank tersebut? makasih mas….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: