kudhana file's

Paguyuban Warga Grand Depok City

Posted by Kudhana pada Desember 20, 2010

Saya bayangkan bahwa PWGDC adalah menjadi “suatu rumah besar” atau “cluster
GDC besar” yang terdiri dari sub-sub cluster. Sebagai “rumah” visi dari
paguyuban adalah mencapai masyarakat GDC yang religius, aman, nyaman,
proaktif, edukatif.dan produktif

Saya berharap konsep rumah kita memang bersifat clustering, namun semoga ini
hanya “sebatas” pada rumahnya saja, sedangkan perwujudan persaudaraan,
silaturahmi , maka kita harus melihat bahwa kita punya rumah “cluster GDC
besar”, menghilangkan dan meminimalkan “keegoaan/keakuan/keangkuhan” yang
menempel pada setiap diri sub-sub clustering. Hal inilah yang harus menjadi
pondasi kuat bangunan “cluster GDC besar”.

Itulah sepenggal kalimat dari salah seorang sesepuh warga yang telah lama tinggal di perumahan Grand Depok City, terasa menginspirasi bagi siapa saja yang mendengar dan membaca kalimat tersebut, serta sarat dengan bermacam makna. Paguyuban Warga Grand Depok City merupakan wadah bagi warga atau konsumen GDC dalam menjalin silaturahim antar warga, dan menjalin rasa kebersamaan serta kekompakkan seluruh warga/konsumen GDC diseluruh cluster.

Bermula dari rasa solidaritas serta rasa senasib sepenanggungan yang Dilatar belakangi berbagai masalah yang sering timbul dan ditemui oleh warga dan konsumen perumahan Grand Depok City dan sekitarnya, baik permasalahan dengan pengembang kawasan perumahan Grand Depok City maupun permasalahan sosial lainnya, maka lahirlah paguyuban warga Grand Depok City ini, dari cikal bakal PW GDC ini adalah berupa forum komunitas di dunia maya berupa mailing list Granddepokcity@yahoogroups.com. Seiring perjalanan waktu, intensitas pertemuan  baik di milis maupun copy darat warga semakin tinggi, dimana  semakin banyak juga  tokoh – tokoh warga di masing – masing cluster perumahan Grand Depok City turut terlibat  di dalam setiap pertemuan paguyuban warga Grand Depok City tersebut.

Pada tanggal 07 November 2010, berkumpullah beberapa pengurus dan tokoh warga dari beberapa cluster untuk membicarakan langkah lebih lanjut dari Paguyuban Warga Grand Depok City ini, karena semakin lama keberadaan paguyuban warga Grand Depok City  secara formal memang sangat di butuhkan, sehingga segala kepentingan warga dan konsumen dari perumahan Grand Depok City dan sekitarnya dapat di akomodir dengan baik. Dalam pertemuan tersebut dibentuklah Panitia kecil guna membidani suatu wadah formal berupa Paguyuban Warga  Grand Depok City yang memiliki legalitas yang jelas dan dapat di pertanggung  jawabkan.

Maka pada hari minggu, tanggal 19 Desember 2010 di sepakatilah untuk mengadakan acara musyawarah Paguyuban Warga Grand Depok City, guna memberikan bentuk yang lebih nyata kepada PW GDC supaya dapat lebih aktif dan memiliki fleksibilitas dalam bergerak. Acara Musyawarh PW GDC mengambil tempat di cluster anggrek 1 perumahan GDC, yang merupakan salah satu cluster tertua di perumahan GDC,  di dalam acara ini dilakukanlah pemilihan ketua umum PW GDC, dari empat nama calon kandidat ketua yang di usulkan akhirnya diperole satu nama yaitu;

Bp. FADLAN

terpilih sebagai ketua PW GDC pertama, periode 2010 – 2013,

dengan terpilihnya ketua umum PW GDC, merupakan tonggak baru sejarah di lingkungan perumahan GDC dan sekitarnya, dimana warga dan konsumen telah memiliki wadah  resmi yang dapat menampung dan menyalurkan aspirasi dari warga  perumahan GDC serta anggota PW GDC, selain itu tanggal 19 Desember 2010 dapat di katakan sebagai hari lahir PW GDC.

sekali lagi Proficiat, Selamat, semoga kepengurusan PW GDC yang akan di bentuk dapat membawa perubahan di lingkungan perumahan GDC kearah yang lebih baik, lebih kompak dan lebih guyub

selamat bekerja

8 Tanggapan to “Paguyuban Warga Grand Depok City”

  1. yus r sopandi said

    selamat buat saudaraku Fadlan Gemara yang telah diberikan amanah menjadi ketua Paguyuban Warga – GDC periode 2010-2013.

  2. kiky habiba said

    Pak, saya mau mohon info ttg Grand Depok City. bbrp hari yg lalu saya sudah reserve d Puri insani 2, dan rencananya weekend ini mau ngasih booking fee. tp kok ternyata di internet banyak komentar miring ya tentang developernya. apakah smp sekarang developer yang baru ini masih bermasalah? (baik mengenai AJB, serah terima, sertifikat, ataupun masalah kualitas bangunan)
    Terimakasih untuk infonya…

  3. Dhana said

    Pak,saya boleh join ya di Paguyuban Warga Green Depok City.Saya sudah memesan di Cluster Anggrek 2.Sekiranya banyak informasi yang masih saya butuhkan untuk ke depannya.

    Terima kasih
    Dhana

  4. Syahlan said

    Saya sudah booking fee, KPR sudah disetujui…….tapi belum orek-orek akad kredit. Melihat banyaknya komentar negatip, enaknya gimana ya….??? Mohon pertimbangan yang apa adanya, insyaallah yang memberikan keterangan dengan tulus mendapat pahala, amin. (syahlan, cluster anggrek 2).

  5. Dhana said

    Untuk Pak Syahlan, apakah bisa menghubungi saya via email di : dhana_95@yahoo.com, kebetulan saya juga sudah booking fee di Cluster Anggrek 2.

    Terima kasih
    Dhana

  6. jasmine said

    pak, Selamat ya atas terpilihnya bapak….
    Yang semangat ya pak…..🙂

  7. David Nainggolan said

    Pak, Saya sudah ambil rumah di cluster Anggrek 2, tetapi saat ini saya belum mau melakukan serah terima rumah karena ukuran tanah tidak sesuai dengan yang diperjanjikan. Betul memang ada pembenaran terhadap kemungkinan perbedaaan ukuran tanah dalam PPJB, tetapi kan cuma sekitar 2,5%. Tapi dalam kasus saya perbedaan ukuran tanah sampai puluhan persen. Mohon pencerahannya bapak-bapak…

  8. AC CALLS
    LAYANAN SERVIS AC
    DOWNLOAD APLIKASINYA
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.accalls

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: