kudhana file's

Lingkungan Cluster Jasmine

Posted by Kudhana pada Maret 17, 2010

Banyak sekali hal – hal “kecil” menyenangkan yang sudah di anugerahkan Tuhan kepada saya (sekeluarga) yang kadang kami, lupa untuk mensyukurinya, contohnya adalah lingkungan rumah baru kami. Cluster Jasmine Perumahan Grand Depok City (GDC), dimana cluster ini merupakan cluster yang bisa di bilang baru, dan baru mulai hidup di antara cluster lain di perumahan GDC, depok. Terus terang saya pribadi sangat senang dan bersyukur bisa mendapatkan tempat tinggal di lingkungan seperti di cluster jasmine ini, cluster Jasmine adalah cluster yang dinamis di mana warga yang mendiami cluster tersebut sangat plural, tetapi di balik kepluralitasan tersebut terjalin suatu keakraban dan kebersamaan yang sangat kental diantara para penghuninya. Memang tidak bisa di pungkiri bahwa kebanyakan penghuni cluster jasmine adalah keluarga muda yang nota bene memiliki umur yang hampir sama, dan mungkin faktor ini juga mempengaruhi atmosfir di cluster jasmine sehubugnan dengan kebersamaan dan kekompakan antar warga.

saat ini sudah hampir 1 bulan saya dan keluarga menempati rumah di cluster jasmine, meskipun secara keseluruhan cluster tersebut masih belum sempurna, dimana belum ada fasum fasos, serta konsep cluster yang belum sepenuhnya didukung oleh dinding pembatas cluster, tetapi semua itu tidak dapat menutupi rasa kebersamaan dan kekompakan warga. Bahkan hal – hal kecil inilah yang pada akhirnya membuat warga cluster jasmine semakin kompak dan semakin kuat kebersamaannya, karena merasa semua itu adalah tantangan bersama yang harus di hadapi secara bersama – sama juga. terlepas dari falitas yang “mungkin” belum cukup lengkap, cluster jasmine bagi saya pribadi dan keluarga, merupakan tempat yang nyaman juga untuk membesarkan anak – anak, karena sebagai lingkungan yang baru terbentuk, lingkungan jasmine cukup aman dan sehat terutama bagi anak – anak dalam bermain dan bersosialisasi.

didalam bersosialisasipun, warga di kondisikan untuk mengenal satu sama lain sesama warga satu cluster, sehingga pada akhirnya tidak ada warga yang tidak mengenal tetangga satu clusternya. Saya pribadi mengatakan warga kota rasa kampung, meskipun secara geografis cluster jasmine GDC terletak di ujung kota (baca: desa/kampung) hehehehehehehe……………………, karena seperti orang kampung yang mengenal seluruh tetangganya meskipun jarak antar rumah sangat jauh terpisah, tetapi tetap kenal. Meskipun baru, sudah cukup banyak kegiatan bersama yang di lakukan oleh warga di cluster jasmine ini, contohnya : setiap hari sabtu malam olah raga bulu tangkis bersama, dan minggu pagi olah raga futsal bersama, serta setiap bulan sekali mengadakan olah raga aerobik bersama seluruh cluster yang diikuti seluruh warga cluster tanpa terkecuali, saat inipun pengrus RT sudah mulai terbentuk dan harapan kami beberapa waktu ke depan dapat membentuk RW sendiri untuk cluster jasmine.

saya pribadi ingin berharap semoga kedepannya cluster jasmine dapat menjadi lingkungan yang lebih kondusif lagi untuk hidup bermasyarakat dan bersosialisasi serta tak lupa saya mengucap terima kasih Tuhan, atas semuanya.

2 Tanggapan to “Lingkungan Cluster Jasmine”

  1. ramadoni said

    salam kenal dari cluster seberang (a.k.a cluster Azalea), walaupun baru bisa ngontrak, kepigin juga beli rumah di kawasan GDC,… =)

  2. Kudhana said

    salam kenal juga mas doni

    kita doakan semoga mas doni cepat mendapatkan rumah idaman di GDC sesuai dengan yang diinginkan, monggo saya aturi mampir ke rumah jika ada kesempatan

    suwun
    farid
    jasmine E2/12a

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: