kudhana file's

Surat Keluhan dan keberatan kedua GDC

Posted by Kudhana pada Juli 21, 2009

Setelah melihat kondisi pembangunan rumah di lapangan yang tidak kunjung selesai serta keyakinan bahwa tidak akan terpernuhinya komitmen GDC atas hasil pertemuan pertama maka, kami konsumen GDC akhirnya mengirimkan surat keluhandan kebertan kedua kami ke pihak GDC. Di bawah ini adalah surat keluhan dan keberatan kolektif kami yang kedua yang telah dikirimkan ke pihak GDC pada tgl 18 Juli 2009 yang lalu


Kepada yth.                                                                                                 Depok, 18 Juli 2009

Pimpinan

PT. Dinamika Alam Sejahtera (DAS)

Developer Grand Depok City (GDC)

Di Depok

Perihal : Surat Keluhan dan Keberatan kedua

Dengan hormat,

Bersama surat ini kami, Konsumen DAS yang membeli rumah di GDC baik secara kontan maupun secara kredit, Kembali ingin meyampaikan beberapa keluhan dan keberatan kami terhadap beberapa permasalahan yang masih kami temui :

A. Untuk konsumen yang belum melakukan serah terima rumah

  1. Bahwa berdasarkan kesepakatan dalam pertemuan pertama antara Konsumen dengan DAS tertanggal 2 Mei 2009 DAS menjanjikan serah terima rumah di lakukan pada bulan Juli 2009 (terlampir), Hal ini merupakan janji kedua setelah DAS terlambat untuk melakukan penyerahan rumah kepada Konsumen sesuai jangka waktu 12 bulan dalam PPJB
  2. Bahwa melihat fakta di lapangan dimana kontinuitas pembangunan rumah masih sering terhenti / terkendala karena berbagai macam masalah
  3. Bahwa atas keterlambatan penyerahan rumah dan fasilitasnya tersebut, kami Konsumen GDC telah mengalami kerugian materiil akibat rumah yang tidak kunjung bisa dimanfaatkan;
  4. Bahwa kualitas rumah dalam proses pembangunan tidak memenuhi standar (antara lain rangka atap kayu yang rapuh dan rusak, kuda – kuda yang tidak sesuai standar, kusen yang rapuh, bangunan yang miring, plesteran yang asal – asalan, ornamen depan yang akan menimbulkan masalah, tidak ada ventilasi, pekerjaan bongkar pasang dll) dan developer tidak dengan segera  memperbaiki kualitas bangunan.

B. Untuk Konsumen yang sudah melakukan serah terima rumah :

  1. Bahwa kualitas rumah yang sudah diserahterimakan baik material bahan bangunan maupun kualitas pengerjaan tidak sesuai dengan standar, dan cenderung membahayakan pemakai rumah tersebut
  2. Bahwa tidak cepat memberikan tanggapan/respons pengerjaan ulang dan/atau perbaikan terhadap keluhan dan complain perbaikan dari konsumen dalam masa garansi 3 (tiga) bulan dari tanggal serah terima rumah
  3. Bahwa DAS tidak bisa memberikan kepastian tentang perbaikan bagian–bagian rumah yang masih menjadi tanggung jawab DAS
  4. Bahwa fasilitas jalan umum terutama cluster Jasmine yang masih berupa jalan tanah, yang cenderung becek jika hujan, tembok pembatas antara cluster Jasmine dengan sungai dan aliran daya listrik dari PLN merupakan kewajiban DAS dan merupakan  bagian dari penjualan unit rumah beserta fasilitasnya yang masih belum dipenuhi DAS sampai saat ini

Atas permasalahan-permasalahan di atas, sekali lagi kami Konsumen GDC, ingin meminta kepastian atas :

  1. Kapan kepastian serah terima rumah dari DAS kepada Konsumen dilaksanakan (mengingat serah terima rumah sudah jauh melebihi jangka waktu 12 (dua belas) bulan dan jangka waktu yang disepakati dalam pertemuan pertama(sampai bulan juli 2009)) ?
  2. Jenis dan jumlah Kompensasi yang akan Konsumen terima dari DAS atas kerugian materiil yang diderita Konsumen akibat keterlambatan serah terima sehingga rumah belum bisa dimanfaatkan oleh Konsumen?
  3. Kapan kepastian pemasangan fasilitas listrik dari PLN dipenuhi & fasilitas jalan umum yang memadai serta tembok pembatas?
  4. Kapan kepastian pengerjaan ulang / perbaikan dari DAS atas kualitas bangunan (baik material bahan bangunan maupun pengerjaan bangunan) yang tidak memenuhi standar?

Kami mengharapkan PT. Dinamika Alam Sejahtera sebagai developer GDC dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari mendatang dapat memberikan penjelasan dan kepastian atas permasalahan diatas dan segera melakukan tindakan/action untuk memenuhi kewajibannya kepada Konsumen sebagaimana tertuang dalam kesepakatan di PPJB.

Atas perhatian, pengertian dan kebijaksanaannya, kami ucapkan terima kasih

Hormat kami,

Konsumen Grand Depok City

(Daftar Terlampir)

Tembusan

  1. Kepala Cabang Bank Tabungan Negara Depok
  2. Kepala Cabang Bank Tabungan Negara Bogor
  3. konsumen terlampir
  4. …………………………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: