kudhana file's

Komplain Kolektif konsumen Grand Depok City

Posted by Kudhana pada Juni 9, 2009

Jika kita memasukkan keyword Grand Depok City kita akan menemukan berbagai macam thread yang membicarkan mengenai perumahan ini, dari penawaran rumah, pembahasan lingkungan sekitar, kegiatan masyarakat sampai dengan komplain atas pembangunan di Grand Depok City (cluster chrysant, cluster Gardenia),. begitu juga dengan kami alami dimana tgl 2 Mei 2009 yang lalu telah di lakukanlah pertemuan antara pihak developer dengan beberapa konsumen Grand Depok City untuk membahas segala permasalahan yang ada di dalam proses pembangunan rumah di Grand Depok City. Pertemuan tersebut merupakan imbas dari komplain kolektif yang sudah kami lakukan pada hari sabtu tgl 25 April 2009 sebelumnya, dimana sesuai dengan yang telah direncanakan bersama, pertemuan di kantor pemasaran GDC tersebut bertujuan untuk menyampaikan surat keluhan dan keberatan secara kolektif ke pihak developer GDC yang disebabkan  oleh karena tidak adanya tanggapan yang signifikan atas keluhan – keluhan yang di sampaikan secara pribadi. Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk bertemu dengan pihak managemen developer untuk  membicarkan permasalahan yang timbul dan mencari solusi yang terbaik bagi semua pihak, pertemuan hari sabtu tersebut di hadiri oleh sekitar 12 konsumen GDC yang ikut mendukung komplain kolektif ini.

sayang sekali pada pertemuan tersebut kami hanya dapat menemui Staf bagian pemasaran GDC saja, dan belum dapat menemui secara langsung pihak otoritas / Management GDC, dengan alasan pada hari sabtu dan minggu pihak management GDC tidak berada di kantor. kami menekankan bahwa kami ingin bertemu langsung dengan pihak management GDC(bukan staf GDC) untuk menyelesaikan segala permasalahan yang ditemui dalam proses pembangunan dan serah terima rumah di GDC.

Akhirnya di sepakati untuk mengadakan pertemuan lanjutan akan berlangsung sabtu, 2  Mei 2009, minggu ini.dimana pihak GDC dihadiri oleh

  • manager & Staf produksi
  • bagian legal GDC
  • manager pemasaran
  • pimpinan GDC

didalam pertemuan lanjutan tersebut pihak managemen GDC dengan terbuka menerima kami dan menjelaskan duduk permasalahan yang mereka hadapi sehubungan dengaan point – point komplain yang kami ajukan. Pada akhirnya  pihak managemen GDC memberikan komitmen bahwa semua point yang disampaikan oleh konsumen akan di tindak lanjuti secara bertahap, dengan melihat kasus – perkasus, dimana komitmen dari pihak pengembang tersebut ”sementara”cukup memuaskan kami.

Memang harus di sadari sebenarnya komunikasi dua arah sangat dibutuhkan oleh siapa saja terutama bagi pihak yang memiliki permasalahan. Dengan duduk satu meja terbukti ampuh untuk mencairkan komunikasi yang mulai beku antara ke dua pihak, dan menghindarkan terjadinya kesalahan persepsi diantara kedua belah pihak.

Berani dan siapkah kita untuk menghadapi permasalahan dengan kepala dingin…..?

2 Tanggapan to “Komplain Kolektif konsumen Grand Depok City”

  1. acep permana said

    Benar pa! Yang lucu adalah koq orang GDC tidak ada yang standby kalo sabtu or minggu dimana justru banyak para customer membutuhkannya. Sungguh aneh !! Akhirnya saya beberapa kali harus ijin kantor hanya untuk bertemu customer service GDC, itupun tetap saja sulit ditemui dan hanya bertemu satpam2 yang bersikap seperti preman2

  2. Kudhana said

    kang Acep

    maka dari itu yang perlu ditingkatkan adalah silaturahmi dan komunikasi antar konsumen GDC, jadi seandainya ada permasalahan seperti ini, kita bisa bersama sama memperjuangkan, sehingga tidak di sepelekan oleh pihak developer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: