kudhana file's

Cluster Jasmine in Progress

Posted by Kudhana pada Juni 8, 2009

work in progressInilah Salah satu ungkapan yang paling tepat untuk menggambarkan keadaan cluster jasmine di komplek Grand Depok City ini, bagaimana tidak, dalam kurun waktu “hampir” 2 tahun (semenjak pertama kali saya datang ke lokasi) hingga hari ini, masih belum terlihat bahwa cluster ini sudah siap dan layak untuk dihuni. Memang tidak dipungkiri bahwa sudah ada beberapa rumah yang berada di cluster ini sudah mulai dihuni oleh pemiliknya, tetapi itupun baru sebagian kecil saja dan pemilik yang menghuni memaksakan diri untuk tetap mempegunakan rumah yang ada, meskipun dengan fasilitas yang belum sempurna. Hampir semua rumah di cluster jasmine masih dalam taraf pembangunan, ada sebagian rumah yang tinggal menuggu finishing dan serah terima, tetapi tidak sedikit rumah yang masih dalam taraf pembangunan atau bahasa kerennya rumah masih “in progress”. Sebenarnya tidak sedikit konsumen yang mengharapakan untuk dapat segera menempati dan tinggal di cluster Jasmine ini, dikarenakan memang kebanyakan konsumen calon penghuni cluster ini adalah keluarga – keluarga muda yang memesan rumah di cluster jasmine sebagai rumah utama dan bukan rumah yang di peruntukkan sekedar sebagai investasi saja, sehingga mereka cenderung ingin segera menghuni rumah yang telah mereka pesan.

pojok berlumpurSaat ini secara umum cluster jasmine belum cukup layak bisa di tempati disamping masih banyaknya rumah – rumah di cluster ini yang masih belum selesai pembangunannya, falilita s umum seperti jalanpun masih berupa tanah merah yang akan menjadi licin dan berlumpur pada saat hujan, aspal hitampun mungkin merupakan  salah satu kemewahan tersendiri bagi jalan – jalan di cluster jasmine ini, jangan kan aspal batu -batu penguat jalanpun masih belum ditemukan di jalan – jalan clustere jasmine ini. bahkan di salah satu titik lokasi cluster jasmine yang berdekatan dengan cluster puri insane, jalan – jalan tersebut tidak dapat di lalui, dikarenakan lumpur yang tercipta dari tanah merah dan air hujan yang turun. Inilah salah satu alasan yang di kemukan kenapa pembangunan cluster jasmine “sedikit” terlambat faktor cuaca. Tidak disangkal bahwa faktor cuaca dapat menghambat pembangunan di cluster jasmine diluar faktor – faktor penghambat lain tentunya, tetapi kalau di cermati lebih dalam faktor cuaca hanya berpengaruh sedikit saja dalam lambatnya proses pembangunan di cluster jasmine ini. Memang sudah terlihat banyak tiang listrik tepasang di kawasan cluster jasmine,  semoga saja dengan pemasangan tiang listrik tersebut dapat berguna memancing datangya daya listrik dari PLN yang sangat diidam – idamkan oleh semua konsumen cluster jasmine ini.

gambar di bawah adalah salah satu contoh keadaan cluster jasmine dimana di sudab ada beberapa rumah di cluster jasmine yang siap untuk di tinggali, tetapi dengan keadaan prasarana seperti jalan dan aliran listrik yang belum siap, maka pemilik rumah pun cenderung enggan untuk menempati rumah yang sudah ada tersebut, dan cenderung membiarkan rumah dalam keadaan seadanya yang pada akhirnya menyebabkan rumah tidak terawat.

rumah yang sudah jadi di cluster jasmine dan jalan - jalannya

rumah yang sudah jadi di cluster jasmine dan jalan - jalannya

jalan utama cluster jasmine

jalan utama cluster jasmine

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: