kudhana file's

Komunitas Grand Depok City

Posted by Kudhana pada Juni 2, 2009

Milis Grand Depok City “Milis ini disediakan bagi semua kalangan yang sudah membeli, akan membeli, atau baru mau mencari informasi seputar perumahan Grand Depok City (GDC). Silahkan pergunakan milis ini sebagai tempat berdiskusi, sharing, curhat atau mengemukakan pendapat mengenai segala permasalahan yang ada dan di temui perumahan Grand Depok City . Milis ini terbuka bagi siapa saja yang mempunyai kepentingan dengan perumahan GDC…………………” bagi sebagian orang tentunya sudah tidak asing lagi dengan kalimat diatas karena itulah sebagian deskripsi singkat perkenalan milis Grand Depok City yang memanfaatkan layanan yahoogroups di http://groups.yahoo.com/group/granddepokcity sebagai alat untuk berkomunikasi antar  konsumen Grand Depok city. Umur Komunitas pembeli Grand Depok City ini belumlah terlalu tua, milis ini dimuncul sekitar akhir tahun 2008 yang lalu tepatnya sekitar bulan Agustus 2008. Milis ini muncul didasari dari keinginan untuk berkomunikasi dengan sesama konsumen Grand Depok City untuk memantau perkembangan pembangunan rumah yang di pesan di Grand Depok City. Memang pada saat itu hampir belum ada komunitas yang khusus membicarakan mengenai perkembangan di perumahan Grand Depok City, yang ada hanyalah komunitas – komunitas khusus untuk masing – masing cluster yang sudah eksis di Grand Depok City.

Pada awalnya milis Grand Depok City ini sangat sepi sekali bahkan tercatat pada tiga bulan pertama anggota dari milis Grand Depok City ini tidak lebih dari 10 orang saja, hal ini di sebabkan karena ketidak tahuan dari rekan – rekan sesama konsumen GDC mengenai keberadaan milis ini, tetapi mulai dari awal tahun 2009, komunitas ini mulai berkembang dan menunjukkan eksistensinya, dimana semakin banyak orang yang bergabung ke dalam komunitas ini, dan fungsi dari komunitas ini pun teruji juga, pada saat terdapat sedikit masalah yang timbul antara konsumen dan pihak pengembang GDC, milis ini sangat membantu untuk dapat mempersatukan konsumen GDC dalam upaya berdialog dengan developer. Memang saya pribadi sangat terbantu dengan adanya milis GDC ini, selain mendapatkan rekan – rekan senasib yang dapat “nyambung” kalau di ajak ngobrol, saya juga mendapatkan teman – teman dan saudara  baru. Selain itu juga secara tidak langsung kami sudah mulai mengakrabkan diri dengan calon tetangga kami masing – masing untuk kemudian hari.

tetapi sayangnya masih ada saja beberapa rekan – rekan sesama konsumen Grand Depok City masih belum mengetahui tentang keberadaan milis ini, semoga seiring dengan perjalanan waktu milis ini semakin dikenal khalayak umum, khususnya bagi konsumen, dan calon konsumen Grand Depok City yang membutuhkan informasi seputar perumahan Grand Depok City

Ya semoga saja komunitas  ini dapat bertahan, dan berguna bagi semua kalangan khususnya para calon penghuni Grand Depok City. Semoga ……………………………………….

12 Tanggapan to “Komunitas Grand Depok City”

  1. […] ada rekan konsumen  lain yang memiliki masalah yang sama dengan saya. Akhirnya bertemulah kami di komunitas Grand Depok City, dimana semakin hari komunitas ini semakin berkembang menjadi lebih besar. Sambil terus menerus […]

  2. […] Akhirnya  kami menemukan milis yang membahas mengenai perkembangan perumahan Grand Depok City di komunitas Grand Depok City, dimana semakin hari komunitas ini semakin berkembang menjadi semakin besar. Sambil terus menerus […]

  3. Reza said

    Salam kenal Mas Dhana,

    Nama Saya Reza, saya mau minta saran tentang GDC karena saya sedang mencari rumah yang bagus dan terjangkau Saku. Saya tertarik dengan penawaran Harga Miring yang diajukan oleh pihak marketing GDC dengan angsuran yang terjangkau saku pula.

    Saya akan mengambil cluster MELATI dengan type 28/72 yang letaknya di belakang. Situasi nya sekarang saya telah BF sejumlah 1jt dan 1 minggu ini saya akan menyelesaikan BF sisanya. Setelah membaca Suara Pembaca Kompas hari Ini, Saya jadi berfikir 2x untuk menyelesaikan BF tersebut.

    Saya mau minta pendapat mas Dhana untuk situasi ini dilihat dari pengalaman mas Dhana yang telah berurusan dengan pihak Pengembang GDC. Mohon sarannya ????

  4. Kudhana said

    Mbak (Mas) Reza

    Pengalaman yang saya hadapi adalah, rumah yang saya pesan di GDC sampai saat ini belum di serah terimakan oleh developer bahkan pembangunan rumah cenderung jalan di tempat, schedule serah terima seharusnya di lakukan di february 2009 (seharusnya malah november 2008, dan terus terang butuh tenaga, pemikiran dan waktu ekstra untuk mengurus semua itu

    menurut saya pribadi, berhubung sudah memberikan Booking Fee, maka jika tidak mau rugi dan ingin dilanjutkan mohon untuk membuat surat perjanjian yang jelas dengan developer di atas meterai yang menyatakan bahwa rumah akan di serah sesuai dengan perjanjian awal, jika tidak maka konsumen (Mbak Reza) berhak mendapatkan kopensasi berupa (sejumlah)% dari hrga jual per bulan, dan di jelaskan pula bahwa perjanjian tsb mengikat di luar perjanjian PPJB.

    semoga bermanfaat

  5. Reza said

    Mas Dhana,
    Salam Kenal Kembali dengan Saya Mas Reza.

    Saya turut prihatin dengan masalah yang dihadapi oleh mas Dhana untuk mendapatkan “My Home Sweet Home” yang diharapkan.

    Tentang masalah yang saya alami skr dalam pembayaran BF yang tersisa, saya akan minta agar pihak developer menandatangani surat perjanjian 2 belah pihak tentang kejelasan HAK KONSUMEN. Jika mereka menolak maka makin menjelaskan bahwa developer ini tidak bertanggung jawab. Dan BF yang sudah saya bayar, saya Ikhlaskan saja.

    Saya doakan Mudah-mudahan untuk semua para penghuni GDC yang masih bermasalah, bisa terselesaikan sesuai dengan hasil yang diinginkan. Terima kasih kemabli atas waktu dan sarannya.

    NB: Harusnya diujung surat pembaca Koran Kompas edisi Kemarin
    diakhir paragraf diberikan ancaman “kepada para calon pembeli rumah di GDC agar mempertimbangkan kembali untuk membeli rumah di GDC atau kalo perlu tidak usah datang ke GDC sekalian.”

    Terima Kasih

  6. Kudhana said

    Mas Reza

    Memang lebih baik sedia payung sebelum hujan.

    Benar sekali mas, supaya developer lebih “aware” bahwa konsumen bisa menjadi “penjual” yang efektif bagi developer

    terima kasih untuk dukungannya, dan semoga mas Reza mendapatkan keputusan yang terbaik

  7. Sam said

    dear mas dhana,

    perkenalkan nama saya Sam,
    untuk mas dhana saya mao cari info mengenai pembangunan cluster anyelir III yg dikembangkan oleh pihak GDC.
    Kapankah pembangunan fisik bangunan akan dimulai?
    Berapa unit kah dalam satu cluster di anyelir III itu?
    Lalu kapankan (berapa lama) proses perampungan pemebangunan unit tersebut?
    Dengan developer saat ini, apakah masih akan ada permasalah klasik yg juga pernah dialami teman-teman penghuni GDC sebelumnya seperti mas dhana, bakal terulang kembali pada masa depan nantinya?
    Demikian pertanyaan dari saya, mohon kirannya saya menjapatkan kejelasan yg seterang-terangnya dari mas dhana….

    makasi

  8. Kudhana said

    Mas Sam

    mohon maaf untuk informasi yang mas butuhkan saya tidak bisa menjawab karena memang tidak memiliki informasi mengenai hal tersebut.
    tetatpi mengenai developer, kalau tidak salah developer yg membangun kawasan tersebut meskipun berbeda perusahaan, tapi tetap masih satu group, dan dari tulisan – tulisan yang sudah ada, saya yakin mas sam bisa mengambil kesimpulan sendiri

  9. didi said

    dear mas dhana,

    perkenalkan nama saya diko,
    Mas dhana saya mau menggali informasi khusus nya Cluster Gardenia / Blok R, banyak saya lihat di blog th 2008 – 2009 klo GDC bermasalah dengan sertifikasi tanah, apa sekarang sudah selesai apa masih belum yah.. thanks a lot ya

  10. Pagi ….
    Salam kenal ya.

    Saya Bintang,
    Mau tanya-tanya soal perumahan Griya Melati Mas.
    Apakah ada info mengenai perumahan GMM, karena pintu gerbangnya masuk dari GDC.

    Saya sudah booking fee Rp.2.500.000
    Tgl 26 Mar dipanggil interview ke BTN Margonda.

    Mohon info nya ya …

    Thanks

  11. Alief Afrian Bargayu said

    Dear Mas Dhana

    Perkenalkan, nama saya Alief Afrian B
    saya ingin mencari informasi tentang kondisi pengembang GDC yang
    paling update, Apakah semua permasalahan di blog-blog itu sudah terselesaikan ?
    soalnya saya baru saja Booking fee untuk cluster new alamanda block E5 no 20.
    (rencananya saya ingin beli rumah tsb dg KPR BTN),
    Mohon dengan sangat bantuan saran dan masukannya mas, apa yang harus saya lakukan
    (dilanjutkan prosesnya atau saya Cancel saja) ??

    Regards
    Alief Afrian B

  12. .edu said

    For the reason that the admin of this site is working, no hesitation very shortly it will be well-known, due
    to its feature contents.

Tinggalkan Balasan

 
