kudhana file's

Samurai : Kastel Awan Burung Gereja

Posted by Kudhana pada Mei 15, 2007

samurai kastel

Kisah hidup seorang Daimyo muda dari klan Akaoka pada abad kegelapan di Jepang, dimana nyawa seseorang menjadi tidak berharga dihadapan kasta dan golongan. Genji Okumichi memperoleh kemampuan melihat masa depan, sebagai kutukan yang harus diterima turun menurun atas klan Akaoka. dibalut ketatnya tradisi dan peraturan Jepang kuno, Genji mencoba untuk menghadapi peristiwa – peristiwa dari penglihatannya yang dapat merubah pandangan mengenai peradaban dan kebudayaan Jepang yang telah dibangun selama ribuan tahun yang lalu.

Buku ini mengisahkan pula masa transisi dimana keudayaan Jepang kuno yang penuh dengan sopan santun yang menjurus ke basa – basi yang arogan terinfiltrasi oleh kebudayaan barat yang notabene penuh dengan keterus terangan dan keterbukaan, meyebabakan benturan yang pada akhirnya meyebabkan kehancuran dari budaya yang telah beribu tahun menjadi pegangan oleh masyarakat Jepang.

Intrik, pergolakan jiwa, pengkhianatan dan jalinan kasih sayang saling menjalin didalam satu kisah yang dengan lincah melompat dari satu situasi ke situasi yang lain dengan alur cerita yang kuat, dan setiap detail dari cerita ini merupakan fakta yang saling terkait satu sama lain.
kisah ini ingin meyakinkan kita bahwa kebenaran hakiki bukan berada pada keyakinan dan pengetahuan manusia, dan banyak hal yang akan berpengaruh terhadap kehidupan manusia, dimana manusia akan memetik buah dari tindakannya dahulu, sekarang dan yang akan datang.

Takashi Matsuoke sang penterjemah buku ini telah berhasil membawa pembaca untuk lebih memahami pola berpikir, kedisiplinan serta kesetiaan bangsa Jepang yang diperlihatkannya melalui para samurai di kehidupan kesehariannya. selain itu penterjemah juga mampu membawa pembaca melintasi ruang dan waktu untuk turut merasakan peradaban suatu bangsa yang benar – benar menarik dan menyebabkan pembaca enggan untuk meninggalkan buku ini tanpa menyelesaikan membacanya sampai kalimat terakhir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: