kudhana file's

Surat Keluhan dan keberatan ke Grand Depok City

Posted by Kudhana pada Juni 9, 2009

ini adalah Draft surat keluhan kolektif yang kami serahkan ke pihak developer Grand Depok City pada tgl 02 Mei 2009 yang lalu,

Kepada yth.                                                             Depok, 26 April 2009

Pimpinan

PT. Dinamika Alam Sejahtera

Developer Grand Depok City

Di Depok

Perihal : Surat Keluhan dan Keberatan

Dengan hormat,

Bersama surat ini kami, konsumen PT. Dinamika Alam Sejahtera (PT DAS) yang membeli rumah di Grand Depok City (GDC) baik secara kontan maupun secara kredit, ingin meyampaikan beberapa keluhan dan keberatan kami terhadap beberapa permasalahan yang kami temui :

A. Untuk konsumen yang belum melakukan serah terima rumah :

  1. Pembangunan rumah terhenti kurang lebih 2 (dua) sampai 3 (tiga) bulan tanpa ada kepastian yang jelas kapan pembangunan dimulai kembali, padahal pembangunan telah melebihi batas waktu 12 (dua belas) bulan sesuai kesepakatan antara developer dengan konsumen yang tertuang di Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB);
  2. Kualitas rumah dalam proses pembangunan tidak memenuhi standar (antara lain kayu-kayu yang rapuh dan mudah rusak, kusen yang rapuh, bangunan yang miring, plesteran yang asal-asalan dll) dan developer tidak dengan segera memperbaiki kualitas bangunan dengan mengganti kayu-kayu dan kusen-kusen yang sudah terpasang yang pada saat ini dalam kondisi berlumut serta ditumbuhi jamur akibat dari terhentinya pembangunan dan lainnya;
  3. Tidak ada kepastian serah terima rumah bagi konsumen, padahal telah melebihi batas waktu 12 bulan dan atas hal tersebut konsumen menanggung kerugian materi dikarenakan rumah tersebut belum bisa dimanfaatkan;
  4. Atas keterlambatan penyerahan rumah dan fasilitasnya tersebut, kami konsumen GDC mengalami kerugian material akibat rumah yang tidak kunjung bisa dimanfaatkan.

B. Untuk konsumen yang sudah melakukan serah terima ruma

  1. Tidak ada kepastian pemasangan Fasilitas listrik dari PLN untuk setiap unit rumah yang sudah diserahterimakan;
  2. Kualitas rumah yang sudah diserahterimakan baik material bahan bangunan maupun kualitas pengerjaan tidak sesuai dengan standar;
  3. Tidak adanya tanggapan/respons pengerjaan ulang dan/atau perbaikan terhadap keluhan dan complain perbaikan;
  4. Tidak ada kepastian diperbaikinya bagian–bagian rumah yang masih menjadi tanggung jawab developer;

C. Untuk konsumen yang sudah atau belum serah terima rumah :

  1. Tidak adanya itikad baik dari developer untuk menyelesaikan dan menjelaskan permasalahan yang timbul sehingga konsumen tidak mendapat kejelasan atas permasalahan tersebut dan developer cenderung menghindar dengan cara mengalihkan konsumen dari satu bagian ke bagian yang lain tanpa kejelasan;

Atas permasalahan-permasalahan di atas, kami konsumen GDC, ingin mengajukan beberapa pertanyaan dan meminta penjelasan serta kepastian atas :

  1. Kapan kepastian pembangunan rumah yang terhenti dimulai kembali untuk dapat segera memenuhi kewajiban developer kepada konsumen?
  2. Kapan kepastian serah terima rumah dari developer kepada konsumen dilaksanakan (mengingat sudah melebihi jangka waktu 12 bulan)?
  3. Kapan kepastian pemasangan fasilitas listrik dari PLN dipenuhi?
  4. Tindakan apa yang akan dilakukan developer atas kualitas bangunan (baik material bangunan maupun pengerjaan bangunan) yang tidak memenuhi standar?
  5. Jika developer kembali gagal memenuhi kewajibannya melakukan serah terima rumah dan pemasangan fasiitas atas rumah kepada konsumen, konsekuensi apa yang akan ditanggung oleh developer?
  6. Apakah developer akan memberikan Kompensasi kepada konsumen atas kerugian material yang diderita konsumen akibat keterlambatan serah terima sehingga rumah belum bisa dimanfaatkan oleh konsumen?

Kami mengharapkan PT. Dinamika Alam Sejahtera sebagai developer GDC dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari mendatang dapat memberikan penjelasan dan kepastian atas permasalahan diatas dan segera melakukan tindakan/action untuk memenuhi kewajibannya kepada konsumen sebagaimana tertuang dalam kesepakatan di PPJB.

Atas perhatian, pengertian dan kebijaksanaannya, kami ucapkan terima kasih

Hormat kami,

Konsumen Grand Depok City

(Daftar Terlampir)

surat ini sudah mendapatkan tanggapan seperlunya dari managemen GDC, Semoga Bermanfaat !!!

About these ads

Satu Tanggapan to “Surat Keluhan dan keberatan ke Grand Depok City”

  1. [...] Surat Keluhan dan keberatan ke Grand Depok City [...]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: